Minggu, 04 Maret 2012

Pilih Nurut ato Benjut..

Judul posting kali ini terinspirasi dari kalimat peringatan yang sering ada di gang2 perkampungan..
"Awas!! Ngebut, benjut!!"
(Benjut = Benjol)
Ok, tenang aja, gak bakalan bahas masalah ngebut2an koq.
Cuman filosofinya hampir mirip, milih nurut kata Tuhan dan selamat, ato berontak dan akhirnya benjol??

Buat aku, nurut itu susah2 gampang, lebih banyak ke susahnya sih sebenernya.
Gimana nggak??? Kalo kita dipaksa nurut buat ninggalin sesuatu yang kita suka banget, mana mau kita nyerah pasrah??
Pasti berontak duluan, itu aku sih, gak tau kalo orang lain.

Sama juga waktu Tuhan udah nunjukkin bahwa orang yang kita sukai itu bukan yang terbaik yang Tuhan sediain buat kita..
Beuhh..
Sakiiiitttt rasanya, udah cinta gitu lho!!!!
Kalo orangnya belangsak sih, kita maklum2 aja ya kalo Tuhan gak setuju.
Tapi kalo pas dapetnya orangnya rupawan, mapan, sopan, dermawan, dan segudang -an lainnya, dan Tuhan tetep gak setuju??
Kalo aku sih bakalan bilang : "Akh, Tuhan bercanda nich."

Dan, sayangnya, aku termasuk orang yang lebih suka benjut dulu, baru mau nurut.
Padahal nie, Tuhan udah kasih sinyal2 bahwa akhirnya emang aku bakalan benjut.
Contoh kasus nie ya, dulu pernah punya pacar yang secara apa2nya udah ok banget dech.
Tp sebenernya dari awal jadian udah ada "feeling" bahwa dia bukan yang Tuhan mau.
Sempat mikir2, dilanjutin ato nggak.
Trus minta pertimbangan ortu.
Beliau berdua bilang, masih fifty2..
Yak, akhirnya tetep lanjut, tanpa minta konfirmasi dari Tuhan..
Akhirnya, apa yang terjadi Saudara2???
Aku ditinggal selingkuh, dan akhirnya dia nikah sama selingkuhannya...
Hurraaayyy,,,
*drum rool*

BAru dech, habis itu doa sambil nangis2
Minta Tuhan sembuhin luka hatiku..
Untung Tuhan itu Tuhn yang sangat baik.
Walaupun aku sempat gak nurut, tapi DIA tetap mau mengampuniku..

Tapi dasarnya aku ini anak bandel, sempat keulang lagi, walau ceritanya agak berbeda.
Tuhan jauhin aku dari orang yang aku suka sejak dari belum punya pacar..
Cinta monyetku yang sebenarnya udah jadi cinta gorila..
Kalo yang ini, sampe sekarang juga masih suka nanya2 sama Tuhan..
Kenapaaaaaaaaaa?????
("A"-nya agak banyak, karena mulai galau)
Bayangin aja, udah 7 tahun suka sama Dia, udah mau ada feedback, eh lha koq gak ada angin gak ada ujan, tiba2 jadi jauuh gitu aja..

Masih suka merenung sih kadang2, kenapa Tuhan sering kasih cara ekstrim buat ngejagain aku..
Sampe ada temen yang bilang "belajar percaya aja."
Mungkin itu emang cara Tuhan buat nunjukin bahwa rancanganNya itu yang terbaik, dan kalo yang aku ambil bukan rencanaNya, maka langsung dech, di-delete dari kehidupanku.
Mungkin, kalo pake cara halus, aku bakalan makin tersesat di dalam jalan yang aku pilih sendiri.

Buat tau rencana Tuhan, tentunya ya dengan dekat sama DIA, yang punya rencana itu sendiri.
Konfirmasi kalo kita mau lakuin sesuatu..
Jangan marah, kalo yang kita dapet gak sesuai sama apa yang kita minta.
Kadang pendapat orang lain juga bisa jadi cara Tuhan buat kasih konfirmasi.

Well, life is a matter of making a choice!!
Emang sih Tuhan gak pernah ngelarang kita buat ambil keputusan apapun, bahkan yang berseberangan dengan yang diinginkanNYA.
He is GOD who appreciates our free will.
Tapi Tuhan udah pasti kasih peringatan terlebih dahulu.
Kasih tau apa konsekuensinya kalo kita gak nurut.
Walaupun kalo seandainya kita gak nurut, tersesat, dan kemudian minta ampun, pasti Tuhan masih mau mengampuni dan menolong, tapi tetep aja, kita udah benjol duluan..

Jadi kayaknya lebih baik nurut aja dech, daripada benjol..
Semoga besok2 aku gak bakalan benjol2 lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar