Sabtu, 05 Mei 2012

That Tough Man Is My Father


Aku nggak lagi foto sama mas Adam, suaminya mak Inul Daratista, tapi itu foto bokap. Hahahahaha, sayang fotonya agak2 burem, kalo nggak pasti keliatan gimana miripnya bokap sama mas Adam Suseno, tapi yah lebih cakepan bokap hahahahaha (ya iyalah, namannya juga bokap sendiri, musti harus dipuji donk, so nggak boleh protes!!!)

Bokap adalah sosok yang pendiam, dibalik kumis tebelnya yang gahar itu, beliau sabar luar biasa. Seingetku, bokap jaraaaaaaaaaaaaaaaang banget marah, hampir nggak pernah malah. Beda ama nyokap, yang sekali ngomong bisa kayak pidato kenegaraan (Lain kali aku ceritain tentang nyokap).

Kalo banyak pria nggak suka nemenin belanja, bokap malah dengan senang hati nganterin. Beliau juga nggak malu ngebatuin nyokap nyuci baju, bahkan nie ngebeliin pembalut buat nyokap di warung. What a great man!!!! Semua beliau lakukan tanpa mengeluh sama sekali.

Rasa sayang bokap ke nyokap dan juga ke kami, anak2nya, tuh gedhe banget. Nggak usah pake banyak omong, tapi beliau nunjukin lewat sikap. Pernah dulu waktu aku lagi sakit, badan rasanya pegel2 nggak karuan, dan tanpa diminta bokap mijitin kakiku, bayangin kaki. Sampe nangis kalo inget itu.

Waktu aku belum bisa naik motor, aku juga begitu tergantung sama bokap, kemana2 minta dianterin, bahkan buat beli bedak. Ehm, manjanya aku emang keterlaluan ya hehehhehe, tapi aku bersyukur bokap nggak pernah marah. Bahkan walo baru aja pulang kerja, dan hari hujan, bokap tetep maksa mau nganterin aku ngembaliin blazer yang aku pinjem dari temen. Padahal aku udah bilang bisa nganter sendiri, tapi bokap maksa buat nganterin, alesannya kasihan sama aku :')



Pekerjaan bokap adalah polisi. Tapi kepribadian bokap lebih cocok jadi perawat hehehehehe.. Bokap itu gampang banget kesentuh emosinya, tapi tetep kayak laki2 pada umumnya, nggak gitu kentara perubahan emosinya, tapi sebagai anak aku pasti tau.

Banyak yang bilang jadi polisi itu ladang basah buat cari uang. Tapi prinsip yang berbeda dipegang sama bokap. Berkali2 bokap mau dipindah ke ladang yang "basah" itu, tapi dengan sopan bokap pasti nolak.

Beliau bilang:

"Biar saja saya hidup sederhana, asalkan nanti saat saya tua saya bisa hidup damai dan menikmati uang halal bersama keluarga."

Bukan karena aku anaknya, maka aku nulis kayak gitu, tapi semua temen, sodara dan bahkan pencuri yang bokap pernah tangkep pun bialng bahwa bokap itu sosok yang sederhana, sabar dab jujur.

Disiplin juga salah satu hal yang bisa aku contoh dari bokap. Walau sedang sakit, beliau tetap berusaha masuk kerja, dan selalu datang tepat waktu.

Nyokap pernah bilang, kalo besok aku nyari suami, cari yang mirip bokap, dan aku mengamini hal itu.

Walaupun bokap jarang ngobrol sama aku, ato nunjukin emosi senang, senang, sedih dll, tapi aku percaya beliau sayang padaku.

Father, we love you so much..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar