Sabtu, 05 Mei 2012

Welcome To The 26th


Apa yang ada di benakmu tiap kali denger kata ulang tahun??? Selain kado, ucapan selamat dan bertambah tua???

Buat aku, bertambah usia berarti bertambah tanggung jawabnya, dan itu yang aku sadari paling berat.

Tanggal 3 Mei 2012 kemarin aku resmi 26 tahun. Usia yang gak lagi bisa di bilang anak-anak. Usia dimana kita harus bisa mengerti apa tujuan hidup kita.

Banyak hal yang aku sadari di saat2 mejelang memasuki usia yang baruini. Bahwa hidupku harus bisa lebih bermanfaat buat orang lain, tapi sebelumnya aku harus bisa puas dengan diriku sendiri dulu.

Masih banyak hal yang pengen aku capai di dunia ini, tapi kadang visi ku ke depan itu membuat aku lupa bahwa untuk meraihya pasti ada hubungannya dengan orang2 di sekelilingku.

Kadang aku terlalu sibuk memikirkan aku harus mencapai apa, harus dapat apa, tapi nggak sadar bahwa kadang aku mengorbankan orang yang ada di sekitarku, terlebih orang2 yang menyayangiku.

Aku menyadari itu ketika aku marah dengan beberapa temanku yang lupa hari ulang tahunku. Tapi kemudian aku ingat, aku pun juga lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka, karena aku menunda mengucapkannya dengan alasan akan menyelesaikan "tugas" yang lebih "penting".

Padahal dengan hal kecil, seperti mengucapkan selamat ulang tahun, selamat pagi atau hal2 kecil lainnya, kita bisa menciptakan kebahagiaan untuk orang lain, dan aku lupa akan hal itu.

Menunda2 dan membuat alasan adalah salah satu "keahlianku" yang sebenarnya nggak aku suka, dan pengen aku hilangkan, paling nggak aku minimalisasi.

Nggak gampang buat berubah, tapi aku musti berusaha sebaik mungkin. TUhan pasti buka jalan alo kita mau berusaha.

Ada pepatah mengatakan :

"Menjadi tua itu pasti tetapi untuk menjadi dewasa itu pilihan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar