Sabtu, 04 Januari 2020

Mau Tidur Nyenyak Di Pesawat? Bisa Kok!

Bagi yang sering susah tidur jika tidak di kamar sendiri, maka bepergian akan menjadi tantangan. Sebab itu berarti harus bisa tidur di luar suasana rumah, terlebih lagi jika harus tidur di dalam pesawat. Awalnya mungkin susah, tapi mau tidur nyenyak di pesawat? Bisa kok! Mudah kalau kamu tahu bagaimana cara agar bisa tetap nyaman walaupun di perjalanan.

Gunakan Pakaian Yang Nyaman
Ada baiknya kamu menggunakan pakaian berbahan kaos yang nyaman, serta celana yang tidak gerah ketika digunakan. Tips tidur di pesawat adalah jangan memakai pakaian yang terlalu ketat maupun terlalu longgar. Juga jangan yang terlalu tipis maupun terlalu tebal. Kamu masih bisa menggunakan jaket ketika merasa suhu kabin turun dan kamu tidak nyaman. Kondisi di pesawat biasanya dingin namun kering.

Untuk kamu yang perempuan, jangan pakai rok mini atau hot pant jika kamu ingin tidurmu nyaman dalam penerbangan yang panjang. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris, sebab hanya akan membuatmu bertambah ribet. Simpan dahulu semua aksesorismu di dalam tas.

Pilih Duduk Dekat Jendela
Jika kamu memang berniat untuk tidur selama penerbangan, maka posisi tempat duduk yang pas adalah di dekat jendela. Di posisi ini, kamu tidak akan terganggu apabila teman perjalananmu ingin pergi ke toilet atau hendak berjalan-jalan sebentar. Dan lagi, kamu juga tidak akan terganggu dengan aktivitas penumpang lain yang wara-wiri di sepanjang koridor.

Dengan memilih duduk dekat jendela, kamu juga tidak perlu bingung mencari sandaran kepala ketika ingin tidur. Terlebih jika kamu pergi sendirian. Kamu bisa menyandarkan kepala ke dinding pesawat dan mulai tidur dengan nyenyak.

Gunakan Bantal Leher
Bantal leher merupakan barang yang tidak boleh terlewatkan ketika kamu sedang dalam perjalanan jauh. Selain bisa menghindarkanmu dari kaku leher, kamu juga bisa lebih nyaman saat tidur karena ada yang menopang kepalamu. Untuk tips tidur di pesawat, jangan gunakna bantal leher dengan posisi biasa.

Namun, gunakan bantalan busa di bagian depan, sehingga bisa menopang kepalamu yang cenderung akan condong ke depan karena bentuk kursi pesawat. Pilihlah bantal leher yang dibalut kain lembut dan isinya tidak terlalu penuh maupun terlalu kempes., sehingga bisa menopang lehermu dengan baik.

Gunakan Barang Bawaan Untuk Pijakan Kaki
Masalah ruangan untuk kaki memang sering menjadi persoalan ketika naik pesawat. Dengan ruang yang sempit, kamu pasti tidak leluasa untuk menggerakkan maupun meluruskan kaki.

Untuk mengatasinya, gunakan tas jinjingmu sebagai pijakan agar kakimu bisa sedikit lebih tinggi sehingga bisa lebih nyaman. Selain itu, gunakan juga kaos kaki agar kakimu tidak kedinginan selama dalam penerbangan.

Jangan Makan Berlebihan
Makan terlalu banyak akan membuat perutmu penuh dan juga mengganggu tidur nyeyakmu. Begitu pula dengan minuman yang berkafein. Selain meningkatkan kinerja jantung, minuman berkafein juga bersifat diuretik, sehingga kamu akan lebih sering ke toilet yang artinya akan mengganggu tidur nyenyakmu. Setengah jam sebelum tidur, konsumsi saja makanan yang ringan, seperti buah atau kacang-kacangan.

Mendengarkan Musik
Banyak orang yang menggunakan tips tidur di pesawat semacam ini dan memang terbukti berhasil. Musik yang lembut akan menstimulasi otak agar lebih santai sehingga membuat suasana hati membaik dan kamu mulai bisa tidur dengan nyenyak. Catatan yang perlu kamu ingat adalah, lebih baik gunakan earphone yang kamu bawa sendiri daripada menggunakan headphone yang tersedia di bangkumu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar