Jumat, 11 Mei 2012

Kuis, Pulsa dan Recehan

Boleh dibilang aku ini emang udah "Quiz addict", hampir segala macem kuis pernah aku ikutin. Aku masih inget pertama kali kuis yang aku ikutin itu TTS di majalah apa gitu aku lupa, maklum kejadiannya udah lama banget, waktu aku kelas 2 SD hahahaha. Dan itu juga pertama kalinya aku menang, dapet tas sekolah :D

Aku memang pecinta gratisan hehehehe. Prinsip aku nie, selama ada yang gratis dan halal buat apa bayar?? Mulai dari situ aku semakin suka ikutan kuis. Zaman lagi trend "premium call", itu tuh.. kuis yang musti nelepon buat jawab seabreg pertanyaan dengan tarif 2000 per menit, aku juga ikutan. Baru berhenti karena tahu tagihan telepon membengkak, dan aku kena marah hahahaha..

Nggak cuma sampe disitu, nelpon ke acara kuis interaktif juga pernah aku ikutin. Waktu itu kuis di televisi memang cuma telepon interaktif, karena belum ada handphone kayak sekarang. Prosentase bisa masuk ke acara ini tuh kira-kira 1:1000. Jadi setelah 1000 kali mencoba telepon, akhirnya di satu kesempatan aku bisa masuk, tapi sayang sekali..... KALAH sodara-sodara *tepuk tangan bergemuruh*. Sempat kecewa waktu itu, dan nggak mau ikutan kuis sampe beberapa lama.

Kejadian antara ikut kuis yang terakhir sampai timbul keinginan buat ikut lagi itu cukup lama. Bayangin, mulai dari belum ada handphone sampe ada handphone. Berbekal hp Nok*a 3315, hadiah dari bokap (waktu itu nie hp baru aja release hahaha, sombong dikit boleh ya :p), aku mencoba peruntungan ikut kuis yang ada di sebuah tabloid.

Syaratnya gampang, cuman kasih saran buat sebuah produk trus dikirim ke sebuah nomer. Dengan semangat 45 dan pedoman "iseng-iseng berhadiah", aku ikutan tuh kuis. Dengan ke-PD-an yang lumayan tinggi, aku ketik beberapa kalimat dan langsung pencet pilihan "send to many", karena aku pikir pulsa masih 2000, jadi paling nggak masih bisa kirim 4 sms, karena tarif per sms-nya cuma 500. Yak dan akhirnya aku pencet lagi tombol "send".

Suara khas pesan terkirim yang aku tunggu ternyata tak kunjung datang, semuanya diganti dengan bunyi lain yang menyesakkan dada. Pesan gagal terkirim. Whaatt??? Aku bergegas nengok hp-ku, mengecek kesalahan apa yang terjadi. Selidik punya selidik ternyata pendirianku bahwa aku masih punya pulsa barang 2000 terbantahkan dengan adanya fakta bahwa pulsaku tinggal 50 rupiah.

Gosh.. Dengan gontai aku coba buat cek dompet buat beli pulsa. Dan ternyata kesialanku hari itu bertambah. Cuman ada selembar uang 1000. Aku memutar otak, berusaha mencari tambahan buat beli pulsa. Dan hal yang paling bisa aku lakuin adalah, memecah celengan yang notabene isinya cuman recehan. Kenapa celengan?? Karena itu yang bisa aku akses paling gampang. Kalo musti ambil dari tabungan tuh ribet, secara emang aku nggak buat kartu ATM.

Lanjut ke cerita.. Dengan susah payah dan malu yang berlebihan, aku pergi ke counter dekat rumah buat beli pulsa. Uang yang aku bawa tentu saja berupa recehan 500an. Well, si mas sih senyum2 aja soalnya udah beberapa kali aku beli pulsa pake uang receh :p

Setelah berhasil isi pulsa, aku coba buat ikutan kuis yang tertunda tadi. Tapi sekali lagi Dewi Fortuna emang lagi ngajak aku bercanda. Aku cuma bisa kirim sms sekali, karena providernya error. Akhirnya aku putuskan buat nggak ngelanjutin aksi kirim sms tadi. Ya, kalo emang rezeki, walau cuman kirim sekali pasti menang.

Aku udah mulai lupa pernah ikutan kuis itu. Sampai akhirnya dua bulan kemudian ada nomer nggak dikenal muncul di layar hp-ku. Dengan sigap aku menjawab panggilan itu, dan tak aku sangka, ternyata itu telepon dari penyelenggara kuis. Memang di tabloid dikatakan kalo menang akan dihubungi via telepon. Dan aku dinyatakan menang 500.000 rupiah yang akan di kirim ke nomer rekening.

Besoknya aku coba cek ke bank, dan bener aja, saldoku bertambah sesuai dengan hadiah yang dijanjikan. Senangnya hatiku melebihi rasa malu pas beli pulsa pake recehan dulu itu. Bersyukur, cuman keluar 500 perak tapi dapet 500.000. I guess it's just a damn luck :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar