Jumat, 29 November 2019

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Security Check


Seringkali saat akan mengadakan perjalanan dengan pesawat terbang, hal yang paling malas dihadapi adalah ketika pemeriksaan. Kita pasti sudah membayangkan bagaimana ribetnya nanti ketika harus melewati prosedur keamanan tersebut. Padahal ada kiat agar pemeriksaan ini bisa berjalan dengan cepat, tanpa kamu harus ribet. Ada hal-hal yang harus diperhatikan saat security check agar prosesnya berjalan dengan mudah dan lancar.

Tepat Memilih Tempat Pemeriksaan
Tips melewati pemeriksaan bandara yang pertama adalah kamu harus jeli melihat tempat pemeriksaan. Jika kamu sedang terburu-buru dan tidak mempunyai waktu lama untuk mengantri, maka pilihlah antrian yan tidak banyak anak-anak maupun orang tua, sebab butuh waktu sedikit lebih lama ketika memeriksa mereka. Hindari juga mengantri di belakang orang yang belum siap atau membawa terlalu banyak barang.

Lakukan Penyimpanan Barang Dengan Tepat
Kamu pasti tahu bukan bahwa saat di tempat pemeriksaan semacam ini akan ada pemindaian tentang logam dan barang berbahaya. Jadi jika kamu sangat harus membawa gunting, pisau atau perkakas lainnya, masukkan ke dalam tas kecil kemudian masukkan ke bagasi, jangan bawa masuk ke dalam kabin.

Untuk aksesoris dan barang logam lainnya yang akan kamu bawa masuk ke dalam kabin, gabungkan semuanya ke dalam tas kecil agar mudah mengumpulkannya. Letakkan juga ponsel, tablet atau gawai lainnya ke dalam tas kecil lain, daripada meletakkannya secara terpisah di dalam kotak yang sudah disediakan di tempat pemeriksaan.

Tips melewati pemeriksaan bandara yang lainnya adalah jangan membawa benda yang jelas dilarang untuk diletakkan di dalam bagasi atau tas yang akan kamu bawa ke dalam kabin. Untuk bisa mengetahui jenis barang apa yang dilarang, Kamu bisa mengunjungi situs web maskapai penerbangan tersebut.

Siapkan Tiket Pesawat
Selalu masukkan tiket pesawat dan juga dokumen penting lainnya di dalam tas kecil yang dimasukkan ke dalam tas tangan maupun ransel yang kamu bawa ke kabin. Hal ini akan memudahkanmu ketika sampai di tempat pemeriksaan. Ingat juga letak saku di dalam tas tempat kamu menyimpannya sehingga mudah untuk mendapatkan tiket saat diperlukan.

Gunakan Dua Baki
Menggunakan dua baki akan memudahkan proses pemeriksaan. Kamu bisa meletakkan di barang elektronik seperti ponsel, laptop dan lain sebagainya di baki pertama dan barang bawaan lainnya di baki kedua. Jangan lupa untuk meletakkan kedua baki tersebut secara berdekatan.

Jangan Bercanda
Kamu mungkin saja lolos dalam hal pemeriksaan barang bawaan, namun jika kamu bercanda secara berlebihan di tempat pemeriksaan maka kamu bisa jadi malah harus tertahan dan dimintai pertanggungjawaban. Salah satu hal yang akan membuatmu tidak lolos pemeriksaan adalah ketika bercanda tentang bom yang ada di salah satu barang. Bahan candaan semacam ini termasuk terlarang dan kamu bisa saja malah harus dikenai hukuman.

Maka selalu perhatikan tingkah lakumu ketika sedang ada di bagian pemeriksaan. Jangan bercanda kelewatan yang dapat meresahkan penumpang yang lain. Selain itu, kamu juga harus berlaku sopan. Semua hal tentunya memiliki prosedur, ikuti saja aturan yang berlaku agar semuanya berjalan lancar. Pahami dahulu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan maupun dibawa di saat pemeriksaan. Kamu bisa membacanya di banyak buku panduan perjalanan.

Terkadang karena ketidakpahaman tentang peraturan membuat seseorang harus kena tegor dan mendapat masalah saat berada di ruang pemeriksaan. Namun dengan mengetahui hak dan kewajibanmu sendiri, kamu sudah menjalankan tips melewati pemeriksaan bandara yang paling jitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar